top of page

Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II (JAPEK II)

Kontrak ini melibatkan Asia Civil dalam Manajemen Proyek dan Konstruksi untuk perancangan, fabrikasi, pengangkutan dan pemasangan balok-balok baja untuk Proyek Jalan Tol layang Jakarta-Cikampek II (JAPEK II).

Proyek JAPEK II bernilai USD 1,2 miliar merupakan salah satu prakarsa infrastruktur dan yang pertama di Indonesia dalam penggunaan konstruksi Baja sebagai jalan tol. Hal ini sangat kompleks mengingat jalan tol 38 kilometer yang baru, dibangun di atas delapan jalur jalan tol yang sudah ada. dengan jalur KRL dan LRT yang sedang dibangun bersamaan di kedua sisi jalan raya yang baru.

Kontrak ini juga ditangani oleh salah satu perusahaan kontraktor dan fabrikasi utama di Indonesia, PT. Bukaka Teknik Utama. Dimana PT Asia Civil ikut sebagai PMC untuk PT Bukaka Teknik Utama. Proyek ini melingkupi proyek manajemen dan konstruksi. sebagai berikut:

• Pasokan pelat baja • Pembuatan dan pemasangan tuas baja berdiameter 220.000 ton dengan panjang 60m; • Ereksi bagian bentang panjang mulai dari panjang 45-120 meter dengan total 706 span dan 2316 line • Pemasangan bantalan karet timah dan sendi ekspansi.

Related Project

bottom of page